Dandim 1003 HSS Tekankan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

Di Depan Prajuritnya Dandim 1003 HSS Tekankan Netralitas TNI Pada Pemilu 2024

HULU SUNGAI SELATAN –  Dandim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo Kembali tekankan Netralitas TNI kepada prajuritnya dalam menghadapi Pemilu 2024, dengan maksud untuk menjaga sitausi dan kondisi keamanan serta menjaga Marwah Pemilu 2024 tanpa intervensi yang dapat menganggu proses pesta demokrasi. Senin (8/01/24).

Dalam penekannya Dandim 1003/HSS menegaskan bahwa seluruh prajurit wajib dan harus tegak lurus menjunjung tinggi Netralitas TNI sesuai dengan perintah dari Komando Atas dalam menghadapi Pemilu 2024 dan jangan terprofokasi oleh pihak pihak yang tidak bertanggug jawab yang bisa merugikan pribadi maupun satuan, tegasnya.

Sebagai aparat Territorial yang mempunyai tugas dan tanggung jawab wilayah, (TNI) seluruh jajaran agar berperan aktif dalam mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 dengan langkah langkah kebijakan yaitu Netralitas TNI, guna menciptakan situasi Pemilu yang damai, bahagia dan adil tanpa intervensi politik kekuasaan, jelasnya.

Adapun hal hal yang bisa merusak Netralitas TNI diantaranya dengan melakukan tindakan seperti memberi komentar, penilaian, mendiskusikan, dan pengarahan apapun yang berkaitan dengan kontestan Pemilu 2024 kepada keluarga atau masyarakat dalam media apapun, kemudian, menggunakan fasilitas dinas, tegasnya.

Lebih lanjut juga di jelaskan kepada seluruh prajurit Kodim 1003/HSS agar selalu memodami buku saku Netralitas TNI yang telah dibagikan sebagai pedoman dalam bertindak dilapangan saat berikan pengamanan setiap proses tahapan Pemilu 2024.

Diharapkan kedepan melalui penekan penakan yang telah diberikan seluruh prajurit Kodim 1003/HSS beserta PNS bisa menambah pemahaman terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024 serta bersama sama berkomitmen untuk menjaga Netralitas TNI demi menjaga nama baik Satuan, harapnya.

(Red_Syam)