Film “Petualangan Anak Penangkap Hantu” Menjadi Ajang Quality Time Orangtua dan Anak

Film Petualangan Anak Hantu (Foto:Cut)

JAKARTA, – Memulai tahun baru 2024, kembali MNC Pictures mempersembahkan film yang cocok menjadi tontonan anak-anak dan seluruh anggota keluarga bergenre kid adventure, “Petualangan Anak Penangkap Hantu.”

Film yang disutradarai oleh Jose Poernomo ini dibintangi para aktor remaja berbakat Indonesia diantaranya Muhammad Adhiyat (Zidan), Muzakki Ramdhan(Rafi) dan Giselle Tambunan (ChaCha), ada juga Andy Boim (Bang Dul), Adinda Thomas (Gita), Sujiwo Tejo (Wak Bomoh), Nugie (Ayah Gita), Agus Wibowo (Pak Tajir), Arry Febrian (Pak Kades) dan Verdi Solaiman (Pak Cho).

Selain dibintangi para aktor anak dan remaja, OST film “Petualangan Anak Penangkap Hantu” juga dibawakan oleh para penyanyi anak dan remaja. Pamela Ghaniya dan Raja Giannuca (Nuca) yang akan membawakan lagu “Taklukan Takut” ciptaan Bianca Nelwan dan Dimas Wibisana serta penyanyi muda fenomenal Farel Prayoga yang akan membawakan lagu “Berhenti Berharap” milik grup band Sheilla on 7.

Film ini diadaptasi dari novel populer karya Asma Nadia bersama sang suami Isa Alamsyah dan kedua anak mereka, Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus

Film yang berkisah tentang Rafi, ChaCha, dan Zidan yang bergabung dalam kelompok Anak Penangkap Hantu (APH). Ketiganya dimintai bantuan oleh Gita yang tinggal di desa terpencil yang telah lama dilanda kekeringan dan teror oleh penunggu hutan yang sering menculik penduduk desa. Saat hendak membongkar kejadian aneh yang mereka duga hanyalah perbuatan manusia biasa, mereka mulai mendapat gangguan-gangguan supranatural yang tak dapat mereka jelaskan.

Sutradara film ini Jose Poernomo mengatakan menyutradarai para bintang muda juga merupakan pembelajaran baru baginya. Iya juga terinspirasi dengan keberanian para aktor cilik selama produksi, ia berharap hal tersebut juga akan dirasakan oleh sesama penonton anak-anak.

Pemeran ChaCha, Giselle Tambunan mengungkap bermain film dengan sesama bintang muda membuatnya percaya diri. “Diberikan kesempatan untuk bermain di film ini dan mencoba berbagai hal baru yang menantang rasanya menyenangkan. Kamu bertiga menjalani tantangan syuting bersenang-senang bersama.”

Muzakki Ramdhan menambahkan, salah satu adegan yang paling seru selama syuting adakah ketika ia dan geng APH harus memanjat tebing setinggi 12 meter.

“Jadi kami bertiga benar-benar langsung latihan panjat tebing on the spot. Namun kami diawasinoleh profesional tim panjat tebing. Salah satu adegan yang menantang lainnya saat aku dan Adhiyat lompat dari lantai dua dengan sling dan bergelantungan,” jelas Muzakki.

Sementara itu, Adhiyat mengalami adegan yang cukup lucu tertiup angin saat adegan paramotor. “Pas mau take off anginnya kencang banget jadi aku ketarik mundur. Harusnya lari maju tapi aku malah lari ke belakang. Karena itu di ladang luas, anginnya memang gede banget,” ceritanya.

Film “APH” akan tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 18 Januari 2024.