Kades Wasah Hilir , Babinsa, Bhabinkamtibmas Dan Warga Laksanakan Pembersihan Lingkungan

Kepala Desa Wasah Hilir Pelda (P). Fazakkir, Babinsa Serma Maizul Hakim dan Bhabinkamtibmas Briptu Hadyan Muttaqin Bersama Masyarakat Melaksanakan pembersihan lingkungan sebagai upaya untuk mencegah munculnya wabah penyakit memasuki musim hujan.

Hulu Sungai Selatan- Kades Wasah Hilir, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga Laksanakan Karya Bakti Pembersihan lingkungan Langgar Sabilar Rasyad. Sebagai upaya menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Pemerintah Desa Wasah Hilir Kec. Simpur Kab. Hulu Sungai Selatan Prov. Kalsel bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan Karya Bakti pembersihan lingkungan Langgar Sabilar Rasyad yang berlokasi di Jalan Bukhari RT. 04 RW. 02 Desa Wasah Hilir Kec. Simpur Kab. Hulu Sungai Selatan Prov. Kalsel, Pada Rabu (24/1/2024).

Karya Bakti ini merupakan hasil koordinasi bersama antar tiga pilar Desa Wasah Hilir Kec. Simpur Kab. Hulu Sungai Selatan Prov. Kalsel yakni Kepala Desa Wasah Hilir Pelda (P). Fazakkir, Babinsa Serma Maizul Hakim dan Bhabinkamtibmas Briptu Hadyan Muttaqin sebagai upaya untuk mencegah munculnya wabah penyakit memasuki musim hujan.

Babinsa Koramil 1003-06 Serma Maizul menuturkan bahwa kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan sebagai wujud kebersamaan dalam memelihara kebersihan lingkungan dan juga Sebagai upaya untuk melestarikan budaya gotong royong yang merupakan nilai luhur bangsa Indonesia.

“ Saat ini memasuki musim penghujan, jentik nyamuk akan bersarang pada tempat yang lembab, Kalau tidak dibersihkan mulai dari sekarang maka siapapun orangnya pasti digigit oleh nyamuk dan bisa terkena penyakit ” ujar Kades Pelda (P) Fazakkir didampingi Aldi Nanda Ketua RT. 04.

Sambil melakukan Karya Bhakti, Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya memelihara kebersihan demi kepentingan bersama agar terhindar dari wabah penyakit.

(syam)