Puskessos-Slrt ” BERKAH BUKHARI ” Desa Wasah Hilir Hadir Untuk Warga

Musdes Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos) - Sistim Layanan Dan Rujukan Terpadu (SLRT) Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur Kab Hulu Sungai Selatan

 

Hulu Sungai Selatan-Menghadapi berbagai permasalahan yang sering terjadi di desa nya kades wasah hilir pelda (P) Fazakkir Rahmad luncurkan program PUSKESSOS-SLRT “Berkah Bukhari”.

Keberadaan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos)-Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu(SLRT) diharapkan dapat selesaikan permasalahan di Desa wasah hilir.

Pelda (P) Fazakkir Rahmad selaku Kades Wasah Hilir Kec. Simpur Kab. HSS Prov. Kalsel, memimpin langsung jalannya Sosialisasi/Pembentukan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskessos) – Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) Desa/Kelurahan Tahun 2024 di Kantor Pemerintah Desa Wasah Hilir, Selasa ( 06/02/2024 ).

Kegiatan ini dihadiri oleh Babinsa Wasah Hilir Koramil 1003-06/Simpur Serma Maizul Hakim, Bhabinkamtibmas Wasah Hilir Briptu Hadyan Muttaqin, Perwakilan BPD, Aparatur Desa, serta Pendamping Desa Wasah Hilir

Pelda (P) Fazakkir Rahmad mengatakan bahwa Sosialisasi/Pembentukan Puskessos-SLRT ini sangat penting karena merupakan pintu masuk sekaligus pintu keluarnya pengajuan masyarakat itu sendiri.

“Tujuannya agar masyarakat tidak jauh lagi mengajukan permasalahan sampai ke Kabupaten, semua bisa dilayani di tingkat desa,” terang Fazakkir.

“Semua pengajuan harus ada solusinya, setelah itu baru dilaporkan ke pemberian layanan terkait agar aduan yang diajukan ke Puskessos mendapat jawaban,” jelasnya.

“Fungsinya adalah tempat mengadu masyarakat dan diharapkan di situ ada kepastian dari permasalahan yang diadukan,” tutup Fazakir.

(syam)