Asah Kemampuan Menembak, Korem 083/Bdj Gelar Latbakjatri Semester I TA 2024

MALANG_, Personil Korem 083/Bdj mengikuti Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Semester I TA 2024 yang bertempat di Lapangan Tembak Yonkav 3/Andhaka Cakti Singosari, Kabupaten Malang, Kamis (13/6/2024).

Kasi Ops Korem 083/Bdj Letkol Arh Bambang Riyanto mengungkapkan bahwa latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap semester. Pelaksanaan Latbakjatri kali ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal 13 dan 14 Juni 2024.

“Latbakjatri merupakan salah satu program dari Staf Operasi Korem 083/Bdj untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan individu setiap prajurit. Latihan ini dilaksanakan selama dua hari,” ujarnya.

“Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, faktor keamanan dan keselamatan saat latihan tetap menjadi hal yang paling utama,” tambahnya.

Ia berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Korem 083/Bdj.

Lebih lanjut, Kasi Ops menjelaskan, “Latihan ini meliputi menembak senapan pada jarak 100 meter dengan sikap tiarap, duduk, dan berdiri, serta menembak pistol pada jarak 15 meter dengan sikap dua tangan. Para peserta juga dibekali dengan pengetahuan teori menembak, pengenalan jenis-jenis senjata api, dan cara merawat senjata api.”

Kegiatan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit dalam menggunakan senjata api secara tepat dan benar, serta mengasah keterampilan tempur dan profesionalisme prajurit.

Latbakjatri diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan prajurit Korem 083/Bdj dalam melaksanakan tugas-tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. (Penrem 083/Bdj)