Peduli Stunting, Ini Bentuk Perhatian Serta Tindakan Sertu Martin

TAPIN – Stunting merupakan masalah kesehatan pada anak yang ditandai dengan perkembangan tubuh yang sangat kurang. Sederhananya, Stunting adalah sebutan gangguan pertumbuhan pada anak seusianya.

Stunting sendiri terjadi ketika seorang anak mengalami pertumbuhan yang terhambat karena asupan gizi yang kurang.

Masalah stunting ini memerlukan perhatian serius, termasuk TNI (Tentara Nasioal Indonesia) melalui Babinsa. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1010-01/Bungur, Sertu Martin dengan memberikan gizi berupa telur rebus kepada anak stunting yang berada di Desa Bungur, Kecamatan Bungur.

Hal tersebut dibenarkan Kapten Inf Yanto Harsono, selaku Pjs. Danramil 1010-01/Bungur, Senin, (30/10). “Benar untuk Babinsa Koramil 1010-01/Bungur pada hari ini melaksanakan kegiatan pemberian telur rebus kepada anak Stunting di wilayahnya,” kata Kapten Yanto

Menurutnya, Babinsa memiliki peran penting dalam membantu masyarakat di wilayahnya, termasuk dalam mengatasi masalah stunting.

“Salah satunya upaya nyata Babinsa dengan memberikan bantuan telur kepada anak stunting,” tuturnya

Dijelaskan lebih lanjut, Peran Babinsa dalam memberikan bantuan telur kepada anak stunting adalah langkah penting dalam mengatasi masalah gizi buruk, yang tentunya Babinsa juga bekerjasama dengan pemerintah setempat.

Telur adalah salah satu sumber nutrisi yang sangat baik, mengandung protein tinggi, vitamin, mineral serta lemak sehat yang sangat dibutuhkan oleh anak dalam masa pertumbuhan.

“Tentunya upaya ini menunjukan Komitmen TNI untuk membantu masyarakat, terutama anak-anak dalam mencapai pertumbuhan dan perkembangan yang sehat,” kata Kapten Inf Yanto.

Tak hanya memberikan Telur saja, Lanjutnya, Babinsa juga memberikan edukasi kepada orang tua, betapa pentingnya nutrisi pada tumbuh kembang anak, agar anaknya dapat bertumbuh layak seusianya.

“Semoga langkah ini, dapat memberikan dampak positif serta menjadi inspirasi bersama untuk mengambil tindakan serupa dalam mengatasi stunting,”tutup Kapten Yanto.

(@Red_SAH)