Sertu Syafril Januar dan Pratu Hendri Wahyudi Buat Kerangka Rumah Kaspini

Sertu Syafril Januar dan Pratu Hendri Wahyudi Buat Kerangka Rumah Kaspini

KAPUAS,- Anggota Kodim 1011/KLK saat ini masih berjibaku dengan pekerjaan masing-masing guna menyambut kedatangan TNI Manunggal Membangun Desa di Desa Manyahi, Kac. Mantangai, Kab. Kapuas, Prov. Kalimantan Tengah. Mereka melakukan pekerjaan ini sudah dimulai di pra TMMD ini dengan tujuan sambil menunggu satgas TMMD yang nanti datang disaat pembukaan.

Anggota Kodim 1011/KLK ini bahkan sudah membagi pengerjaan fisik masing-masing. Ada yang mengerjakan rumah warga, mushala, gereja, bahkan ada juga yang membersihkan lapangan yang akan digunakan untuk upacara pembukaan.

Sertu Syafril Januar dan Pratu Hendri Wahyudi, mereka tengah mengerjakan penyusunan kayu untuk kerangka dinding rumah Kaspini. “Kita sudah membagi pekerjaan masing-masing agar lebih cepat,” katanya kepada wartawan, Selasa (23/7/24).

Sementara itu Sertu Syarif Januar menjelaskan bahwa kegiatan TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam ikut serta memeratakan pembangunan khususnya bagi daerah terluar, terdalam serta terdepan. Oleh karena itu, peranan TMMD ini sangat berarti bagi masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini tentu diharapkan ke depan, warga desa dapat terbantu sehingga ke depan dapat mencukupi ekonomi keluarga dengan baik. Selain itu juga tentu dapat menambah rasa persatuan dan kesatuan karena dekatnya TNI dengan rakyat,” pungkasnya.(Pendim 1011/KLK)