TNI Perataan jalan dengan Pasir dan Batu Tingkatkan Kualitas Jalan Desa

Pengerahan Alat Berat untuk Pemerataan Koer

KAPUAS,-Dalam rangka Program TMMD Reguler Ke-121 Tahun Anggaran 2024, Satgas yang dipimpin oleh Praka Arya Graha melaksanakan dua kegiatan krusial yang memberikan dampak langsung bagi masyarakat Desa Manyahi, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah.

Pada Minggu (28/7/24), Praka Arya Graha bersama Pratu Herman dan timnya melakukan perataan jalan desa menggunakan buldozer. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya peningkatan infrastruktur desa untuk mempermudah aksesibilitas warga dalam mengangkut hasil bumi.

“Penggunaan alat berat ini tidak hanya mempercepat proses, tetapi juga memastikan pengerjaan yang berkualitas tinggi,”jelas Pratu Herman.

Arya Graha menjelaskan, pekerjaan perataan jalan melibatkan pengerasan dengan pasir dan kerikil, yang membuat tanah lebih padat dan tidak lembek, bahkan saat musim hujan. Dengan adanya perbaikan ini, diharapkan mobilitas warga dalam membawa hasil bumi dari kebun menjadi lebih lancar, serta mengurangi kesulitan yang biasanya timbul akibat kondisi jalan yang buruk.

“Kegiatan-kegiatan ini merupakan bagian dari upaya TMMD Reguler Ke-121 Kodim 1011 Kuala Kapuas untuk mendukung masyarakat kurang mampu dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Program seperti ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat serta mendukung pembangunan desa yang lebih efektif,” tutup Herman.(Pendim 1011/KLK)