Wujudkan Masyarakat Yang Sehat, Satgas TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Bersama RSUD Sumber Glagah Buka Pelayanan Kesehatan

TMMD Kodim 0820/Prb Beri Pelayanan Kesehatan

PROBOLINGGO,- Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Tahun 2024 berkolaborasi dengan RSUD Sumber Glagah membuka pelayanan kesehatan dan skrining kesehatan kulit bagi masyarkat di wilayah Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (3/8).

Satgas TMMD ke 121 Kodim Probolinggo, Serda Cahyo Irman Wahyudi menyampaikan, pelayanan kesehatan tersebut dalam rangka darma bakti program TNI Manunggal Membangun Desa.
Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, konsultasi medis gratis serta skrining kesehatan kulit .

“Pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat Desa Kalianan ini dilakukan oleh tim medis satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 yang memang sudah berkompeten dibidangnya bersama dengan tim medis yang telah disiapkan oleh pihak RSUD Sumber Glagah,” kata Serda Cahyo Irman Wahyudi.

Menurutnya, pemeriksaan, konsultasi kesehatan serta skrining kesehatan kulit ini sebagai bentuk kepedulian dari satgas terhadap kesehatan masyarakat, terutama warga dilokasi pelaksanaan TMMD saat ini yakni Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

“Pemeriksaan kesehatan ini sejalan dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo pada bidang non fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut Serda Cahyo Irman Wahyudi mengungkapkan, melalui pemeriksaan, konsultasi dan skrining kesehatan kulit gratis ini diharapkan dapat memberikan dampak dan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

“Sekaligus meningkatkan hubungan baik dan keakraban antara satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 dengan masyarakat Desa Kalianan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)