Program TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Lakukan Pengeboran Air Bersih Di Sejumlah Titik

Kodim 0820/Probolinggo Lakukan Pengeboran Air Bersih

PROBOLINGGO,-Koramil 0820/14 Besuk melakukan pendampingan dalam kegiatan pengeboran air bersih untuk pipanisasi dalam rangka karya bakti program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024, Kamis (8/8).

Bertempat di Dusun Krajan, Desa Sumberan, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo, Pengeboran tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat setempat dalam memperoleh kebutuhan akan air bersih.

Danramil 0820/14 Besuk, Letda Ctp Budi Hartono
mengatakan untuk kedalaman pengeboran mencapai 60 meter dan sudah keluar air, sambil menunggu hasil dari laboratorium dan Dinas Kesehatan kami bercana melanjutkan ke tahap kedua yakni pembuatan tandon dan pipanisasi ke rumah warga.

“Untuk sasaran dalam pengeboran air untuk pipanisasi dalam rangka karya bakti program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 ada 230 jiwa yang berlokasi di Dusun Krajan, Desa Sumberan,” kata Letda Ctp Budi Hartono.

Ia menambahkan, dengan adanya pengeboran diharapkan bisa membantu ketersediaan air bersih, meringankan beban warga, meningkatkan ekonomi warga dan menunjang pembangunan infrastruktur di sekitar warga. Ketersediaan air bersih bagi masyarakat menjadi fokus perhatian pemerintah bersama TNI terutama pada saat musim kemarau seperti saat ini

“Kita ketahui bersama, saat ini kita sudah memasuki musim kemarau dan ini menjadi perhatian pemerintah daerah dan TNI dengan melibatkan stakeholder terkait untuk bersama-sama mencari solusi dalam pemenuhan air bersih,”pungkasnya.(Pendim 0820/PRB)