Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Tahun 2024 Bangun Tower Tandon Air

Satgas TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Tahun 2024 Bangun Tower Tandon Air

PROBOLINGGO,-Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 melaksanakan pembangunan tower tandon air program pipanisasi di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo, kamis (8/8).

Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo , Serda Cahyo Irman Wahyudi menyampaikan, bahwa pembangunan tower tandon air tersebut berfungsi sebagai tempat penampungan air sebelum disalurkan ke rumah-rumah warga.

“Melalui pembangunan tower tandon air dalam program pipanisasi TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 diharapkan dapat memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil,” kata Serda Cahyo Irman Wahyudi.

Ia menambahkan, pelaksanaan program TMMD ini merupakan bentuk komitmen TNI dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah-daerah terpencil. Program TMMD ini juga melibatkan masyarakat setempat dalam proses pembangunan.

Hal ini tidak hanya mempercepat pengerjaan proyek, tetapi juga meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab warga terhadap fasilitas yang dibangun. “Kerja sama antara TNI dan masyarakat setempat diharapkan dapat terus terjalin dengan baik, demi kemajuan desa dan kesejahteraan warga,”ujarnya.

Sementara Mahmud (55) warga Dusun Cocok, Desa Kalianan menyampaikan apresiasinya kepada TNI dan seluruh pihak yang terlibat dalam program TMMD ini. “Kami sangat berterima kasih atas bantuan dari TNI, pembangunan tandon berikut dengan pipanisasi sangat berarti bagi kami, karena akses air bersih sangat dibutuhkan,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)