Dansatgas Letkol Arm Heri Budiasto Pantau Pipanisasi Program TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo Tahun 2024

Dansatgas Letkol Arm Heri Budiasto Pantau Pipanisasi Program TMMD

PROBOLINGGO,-Pengerjaan pipapinasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil terus dikebut,
setelah sebelumya satgas bersama masyarakat melakukan pengecekan sumber mata air, maka untuk saat ini dilanjutkan dengan pemasangan pipanisasi.

Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 Letkol Arm Heri Budiasto turun langsung untuk mengawal dan memantau jalannya pemasangan pipanisasi dari mata air Darungan menuju pemukiman masyarakat di Dusun Cocok, Desa Kalianan, kamis (8/8).

“Hari ini saya turun langsung untuk mengecek pemasangan pipanisasi dalam program TMMD ke 121 Kodim Probolinggo, Pipanasi ini rawan baik karena faktor alam maupun manusia untuk itu harus benar-benar dipantau,” kata Letkol Arm Heri Budiasto.

Ia menambahkan, pipanisasi air bersih adalah proses menghubungkan sumber air bersih ke pemukiman atau rumah tangga melalui jaringan pipa. “Ini memungkinkan masyarakat untuk memiliki akses mudah dan terus-menerus terhadap pasokan air bersih yang aman,”ujarnya.

Lebih lanjut Letkol Arm Heri Budiasto mengungkapkan, bahwa Dusun Cocok, Desa Kalianan sebagai lokasi pelaksanaan TMMD memiliki
kondisi geografis yang berada di lereng gunung berdampak pada infrastruktur dan ketersediaan pelengkap kebutuhan sehari-hari menjadi terbatas salah satunya adalah air bersih.

“Ketersediaan air bersih sangat dibutuhkan oleh masyarakat, pasalnya dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari tidak lepas dari penggunaan air, berangkat dari hal tersebut itulah pipanisasi program TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo kami laksanakan,”pungkasnya.(Pendim 0820/PRB)