Lakukan Pengawasan Dan Evaluasi TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya Memberikan Santunan Kepada Sejumlah Anak yatim Piatu

Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya Memberikan Santunan Kepada Sejumlah Anak yatim Piatu

PROBOLINGGO,-Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu dalam kunjungan kerja di Kabupaten Probolinggo dalam rangka pengawasan dan evaluasi (wasev) pelaksanaan program TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024.

Lokasi program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024 sendiri berlokasi di Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil, Kabupaten Probolinggo.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengatakan, kegiatan pemberian santunan merupakan bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 Kodim 0820/Probolinggo tahun 2024.

“Selain membantu pembangunan infrastruktur seperti peningkatan jalan, kami juga memberikan bantuan sosial untuk anak-anak yatim di lokasi TMMD ini,” kata Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, Jumat (9/8).

Ia menambahkan, pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim piatu tersebut sebagai wujud kepedulian sekaligus untuk meringankan beban hidup mereka. “Kita bersyukur hari ini masih dapat berbagi dan memberikan santunan kepada anak anak yatim piatu, walaupun tidak besar namun bisa membantu kehidupan para anak yatim piatu,”ujarnya.

Lebih lanjut Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya mengungkapkan, prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) harus mempunyai jiwa peduli kepada rakyat dan bisa berbagi kebahagian kepada rakyat sebagai wujud TNI bersama rakyat. Karna TNI berasal dari rakyat oleh sebab itu harus memiliki jiwa peduli kepada rakyat. “Walaupun tugas tugas pokok TNI menjaga kedaulat negara namun jiwa sosial dan jiwa kepedulian harus ada,”pungkasnya.(Pendim 0820/PRB)