Renovasi RTLH TMMD Ke 121 Kodim Probolinggo Rampung

Renovasi RTLH TMMD Ke 121

PROBOLINGGO,- Bahagia bercampur haru itulah gambaran perasaan yang dirasakan oleh Din Jastro (55) warga Dusun Cocok, Desa Kalianan, Kecamatan Krucil setelah pengerjaan renovasi rumah tidak layak huni miliknya sudah selesai, Minggu (18/8).

Din Jastro (55) mengatakan, dirinya sangat bersyukur telah mendapat bantuan renovasi rumah tidak layak huni (RTLH) dari Pemerintah Kabupaten Probolinggo bersama pihak TNI. “Terima kasih atas bantuannya, rumah gedek saya sudah berubah jadi rumah tembok yang saya mimpikan,”ujarnya.

Menurutnya, jangankan untuk membangun rumah untuk makan setiap hari saja kembang kempis. Saya menghidupi keluarga bekerja sebagai buruh tani serabutan. Saat datang musim hujan rumah kami tidak nyaman untuk ditempati, Alhamdulillah sekarang sudah diperbaiki berkat bantuan pak tentara.

“Saya bersama keluarga sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada pemerintah dan pak tentara yang telah membantu memperbaiki rumah saya menjadi sangat layak untuk kami tempati,” ungkap Din Jastro.

Satgas TMMD ke 121 Kodim 0820/Probolinggo, Kapten Kav Abdul Hanan mengatakan, untuk saat rumah penerima manfaat atas nama Din Jastro (55) sudah masuk pada tahap plester dinding yang tidak lama lagi untuk pengerjaannya selesai 100 persen.

Program bantuan rehab RTLH sangat penting untuk dilaksanakan, agar mendorong dan menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam memenuhi kebutuhan tempat tinggal yang layak huni.
Kegiatan renovasi rumah tidak layak huni yang dilaksanakan bersama masyarakat ini tentunya mendapat apresiasi positif dari semua pihak.

“Dengan adanya program renovasi RTLH melalui TMMD Ke 121 Kodim 0820/Probolinggo diharapkan masyarakat dengan kondisi kurang mampu dapat memiliki hunian yang layak dan lebih nyaman untuk ditempati,”tuturnya.(Pendim 0820/PRB)