Hadiri Pelantikan Dan Pengesahan Keuchik Terpilih Di Wilayah Aceh Barat, Ini Pesan Dan Arahan Kasdim 0105/Abar

Foto Bersama Forkopimda Aceh Barat

Aceh Barat – Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto menghadiri agenda rangkaian kegiatan Pelantikan dan Pengesahan Keuchik terpilih gelombang II Tahun 2023 di wilayah Aceh Barat yang digelar di Komplek Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar berlokasi di Desa Mugo Cut Kecamatan Panton Reu, Jum’at (3/10/2023)

Momen – momen prosesi Pelantikan dan Pengesahan 31 Keuchik terpilih/definitif dipimpin langsung oleh Pj. Bupati Aceh Barat Drs. Mahdi Efendi dengan disaksikan oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, Ketua DPRK Samsi Barmi, Wakapolres Kompol Iswahyudi serta unsur Forkopimda lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati memberikan ucapan selamat kepada para Keuchik yang telah dilantik dan segera merumuskan serta merencanakan berbagai program pembangunan Gampong, sesuai dengan kebutuhan ataupun mendengarkan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat.

“Kami mendorong para Keuchik untuk dapat berinovasi melahirkan berbagai program pemberdayaan masyarakat dengan memanfaatkan potensi Gampong, seperti peningkatan sektor Pertanian, Perikanan, Perkebunan maupun memfalisilitasi terbentuknya kelompok usaha bersama. Dan yang tak kalah pentingnya yakni mengedepankan transparansi dalam proses pengelolaan Dana Desa”, lugas Pj. Bupati

Melalui kesempatan ini, Pj. Bupati tak luput mengarahkan para Keuchik untuk fokus dalam menjalankan berbagai langkah penanganan stunting melalui kerjasama atau berkolaborasi dengan SKPK terkait, Puskesmas, Posyandu, TP – PKK serta melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Hal senada juga diutarakan oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto, atas nama Satuan, Kami memberikan ucapan selamat kepada para Keuchik terlantik dan sesegera mungkin jalin sinergitas dengan unsur Tiga Pilar Desa lainnya.

“Setelah mengucapkan ikrar atau sumpah jabatan, Kami mendorong para Keuchik agar langsung mengendalikan Roda Pemerintahan yang ada di lingkup Desa. Disamping itu juga harus mampu mengkonsolidasikan Aparatur Desa guna berkomitmen untuk membangun kekompakan dan bahu membahu bekerjasama memajukan Gampong. Tingkatkan sinergitas disemua lini dan mendisiplinkan para Aparatur Desa agar rutinitas melayani masyarakat berjalan optimal”, timpal Kasdim.

(@red_sah)