Di Masjid Jami Desa Salam Babaris, Anggota Satgas TMMD Lakukan Shalat Jumat

Shalat jumat anggota satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin di Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris.(ist).

TAPIN – Meski lelah dan peluh bercucuran dari pagi hingga siang, Anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin bergegas menuju Masjid Jami Desa Salam Babaris, Kecamatan Salam Babaris ketika mendengar suara adzan shalat Jumat.

Mereka langsung menuju Masjid dan bergegas meletakkan alat dan material TMMD menuju tempat ibadah tersebut untuk membersihkan diri dan melaksanakan kewajibannya sebagai umat muslim.

Bacaan Lainnya

Salah satu anggota Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1010/Tapin, Serka Masriyoto mengungkapkan bahwa menunaikan shalat lima waktu adalah kewajiban seorang muslim. “Shalat merupakan salah satu sarana paling utama dalam hubungan antara masnusia dengan Allah SWT,”ujarnya, Jumat, (25/10/2024).

Menurutnya, Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakan shalat 5 waktu.

“Walaupun dalam kondisi padatnya kegiatan TMMD ini, kaum laki-laki wajib melaksanakan shalat jumat, disitulah kita meminta doa kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan dan kesuksesan dalam melaksanakan kegiatan yang sedang berjalan,”tuturnya

Dirinya berharap, semoga upaya TNI dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta instansi terkait, selalu diberikan kemudahan dan diberi kelancaran dalam setiap pengerjaannya serta memiliki manfaat bagi orang banyak.

“Semoga kolaborasi TNI dengan pemerintah daerah serta instansi terkait dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga dapat merasakan hasil percepatan pembangunan di wilayah melalui kegiatan TMMD ini,”tandasnya.(pen).