Jelang Nataru, Pelabuhan Penyeberangan Kalabahi Mulai Di Perketat

Suasan Pelabuhan Penyemberangan Kalabahi Jelang Natal 2023

ALOR,- Untuk menjaga keselamatan dan kelancaran angkutan angkutan laut menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 dan 2024 yang berpotensi terjadi lonjakan, Dinas Perhubungan dan stakeholder mulai lakukan langkah antisipasi penertiban di pelabuhan penyeberangan Kalabahi BPTD wilayah XIII Kabupaten Alor.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan memberikan pelayanan transportasi yang lebih baik selama liburan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, sehingga masyarakat merasa terlayani, aman, nyaman dan selamat sampai tujuan.

Guna menjamin kelancaran dan kenyamanan selama Nataru, Petugas Pelabuhan bersama unsur TNI dari Kodim 1622/Alor, TNI AL Posal AL Maritaing, Polri dari Polres Alor dan Brimob, mengambil inisiatif lebih awal melakukan koordinasi dan pengamanan bersama.

Dandim 1622/Alor Letkol Inf Amir Syarifudin, SH melalui Ps. Danramil 1622-01/Kalabahi Lettu Inf Selfius Tang kepada media mengatakan pengamanan obyek vital seperti pelabuhan dan Bandara, pihaknya sudah ada Babinsa di wilayah tersebut.

“Babinsa yang wilayah binaannya ada obyek vital maka mereka langsung melaksanaan pengamanan. Bila ada tambahan personil maka menjadi kewenangan Kodim”, jelas Ps. Danramil 1622-01/Kalabahi.