Hujan Lebat Babinsa Koramil Padang Batung Pantau Wilayah Terdampak Banjir

Koptu Sudiman Babinsa Koramil 1003-02/Padang Batung bersama sama Stakeholder BPBD HSS melaksanakan pemantauan wilayah yang terdampak Banjir di Desa Pandulangan RT. 1 RW.02 Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS

HULU SUNGAI SELATAN – Hujan lebat dengan intensitas waktu yang cukup lama wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) khususnya yang berada dipinggiran aliran Sungai Amandit mengalami genangan air, melihat situasi ini jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 1003/HSS langsung turun kelapangan guna pastikan kondisi wilayah, serta mendata masyarakat yang terdampak. Selasa (02/01/24) Sore.

Terpantau dilapangan Koptu Sudiman Babinsa Koramil 1003-02/Padang Batung bersama sama Stakeholder BPBD HSS melaksanakan pemantauan wilayah yang terdampat di Desa Pandulangan RT. 1 RW.02 Kecamatan Padang Batung Kabupaten HSS.

“Ada beberapa wilayah yang terdampak dengan ketinggian air bervariasi, namun situasi ini masih bisa terkendali karena air hujan yang mengakibatkan menggenang belum ada yang masuk kerumah warga” ucap Sudiman saat dikonfermasi.

Lebih lanjut dikatakan wilayah Desa Pandulangan ini merupakan dataran rendah sehingga sudah menjadi langganan pada setiap tahunnya apabila musim penghujan tiba, terangnya.

Dapat dilaporkan bahwa saat ini air yang menggenang sudah mulai surut dan masyarakat bisa melaksanakan aktifitas seperti biasa dan tidak ada yang mengalami kerugian, namun dihimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dengan perkembangan situasi apabila Kembali hujan lebat dengan datangnya banjir susulan, tandas Sudiman.

Sementara itu Danramil 1003-02/Padang Batung Kapten Cpl Marhani menambahkan sebagi wujud kepedulian, perhatian terhadap masyarakat dan wilayah tanggung jawab sebagai seorang Babinsa harus selalu ada ditengah masyarakat, tuturnya.

Seperti halnya saat terjadi hujan lebat dengan intensitas waktu yang lama, Babinsa langsung turun kelapangan memantau wilayah yang menjadi langganan banjir sebagai upaya antisipasi terjadi korban baik nyawa dan harta benda, tuturnya.

 

(Red_syam)