Film Thriller Horror ‘Sehidup Semati” Suarakan Isu KDRT

Pemeran Fil Sehidup Semati

JAKARTA, – Rumah produksi Starvision membuka tahun 2024 dengan kesegaran lewat genre thriller-horror “Sehidup Semati ”

Film ini dibintangi oleh aktris peraih tiga Piala Citra FFI (2010,2020 dan 2023) Laura Basuki, ada pula peraih nominasi pemeran pendukung perempuan terbaik FFI 2020 dan 2021 Asmara Abigail dan peraih nominasi pemeran utama pria terbaik FFI 2014, 2018 dan 2020 Ario Bayu. Selain ketiganya film ini juga dibintangi oleh Chantiq Schageri, Maya Hasan, Lukman Sardi, Whani Darmawan, Aqeela Dhiya, Ivanka Suwandi, Elly D Luthan, Verdi Solaiman, Party Angelica Sandy, dll.

Film Sehidup Semati ini mengikuti kisah Renata (Laura Basuki), perempuan lemah lembut yang dibesarkan dari keluarga yang sangat religius. Ibunya menanamkan nilai jika kodrat seorang istri adalah mengabdi pada suami dan menjaga keutuhan rumah tangga. Masalah timbul di rumah tangganya ketika Renata mencurigai Edwin (Ario Bayu) berselingkuh dengan wanita lain.

Sutradara Film ini Upi mengatakan film ini juga menyuarakan isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang juga masih jadi persoalan bagi banyak masyarakat di Indonesia terutama perempuan sebagai korbannya.

“Melalui Renata saya ingin mematik diskusi kepada penonton, bagaimana efek KDRT yang kerap diabaikan, ” kata Upi.
“Ide dasar cerita film ini lahir dari dogma- dogma atau ayat-ayat yang sering kali disalah tafsirkan dan disalahgunakan, yang membuat posisi perempuan/istri menjadi sangat lemah dan rentan penyiksaan, ” tambah Upi.

Di film ini, tim produksi juga membangun set apartemen yang lengkap dengan active water system di dalamnya, termasuk kran yang menyala, sehingga seperti berada di dalam sebuah apartemen sungguhan.

“Sehidup Semati” mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia pada 11 Januari 2024.