Babinsa Ayamalas Bersama Warga Gotongroyong Renovasi Mushola Al Ikhlas

oleh -3 views

Cilacap – Babinsa Desa Ayamalas, Koramil 03 Kroya, Kodim 0703 Cilacap, Sertu Sartono bersama warga bahu membahu melaksanakan kerja bakti merenovasi Mushola Al Ikhlas yang berlokasi di RT. 4 RW. 4 Dusun Panawareng, Desa Ayamalas Kecamatan Kroya, Minggu (28/6).

Fasilitas ibadah yang sering digunakan warga ini sudah berumur sekitar 18 tahun dariĀ  pembuatan awal. Kondisinya sekarang sudah rapuh, apalagi atapnya bocor apabila musim penghujan. Sebagai aparat kewilayahan yang membina desa tersebut Babinsa Sertu Sartono merasa prihatin dan tergerak untuk membantu renovasi agar lebih layak untuk digunakan.

Babinsa Ayamalas Sertu Sartono mengatakan Mushola Al Ikhlas merupakan sarana ibadah yang sangat penting untuk aktifitas ibadah masyarakat di desa tersebut, sudah seharusnya kondisinya dijaga bersama-sama agar tetap aman dan nyaman.

“Kami sudah berkoordinasi dengan TakmirĀ  Mushola Al Ikhlas serta panitia pembangunan mushola. Dari musyawarah yang dilakukan kita sepakat untuk melaksanakan renovasi atap dan teras mushola,” katanya.

Lebih lanjut, “Upaya renovasi harus seger dilakukan guna menghindari hal – hal yang tidak diinginkan pada saat jamaah melaksanakan ibadah di dalam mushola. Adapun biaya renovasi mushola menggunakan dana swadaya dari sumbangsih masyarakat setempat,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu Sertu Sartono selaku pembina Desa Ayamalas mengajak warga masyarakat khususnya Dusun Panawareng dan jamaah Mushola Al Ikhlas untuk selalu menjaga kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah, dengan menerapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak dan menggunakan masker, meskipun saat ini ada pada fase New Normal.

“Harapannya, kerja bakti rehab mushola ini dapat berjalan dengan lancar, mari kita tetap menerapkan protokol kesehatan agar masyarakat selalu sehat serta dapat menjalankan rutinitas seperti biasanya,” harap Babinsa.

Sementara itu Abdul wahid selaku Ketua panitia pembangunan mushola al Ikhlas mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sertu Sartono yang telah memberikan semangat dan support kepada warga dalam bergotong royong sehingga warga makin semangat dalam kerja bakti.

“Ini yang kita harapkan dari Pak Babinsa, bisa selalu ada ditengah-tengah warga, karena kehadiranya sangat berarti untuk mengedukasi dan memotivasi warga agar giat dalam pembangunan desa,” ucap Abdul Wahid. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *