Bangun RTLH di Tebluru dengan Guyub Rukun

oleh -1 views

Lamongan – Dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 kodim 0812/ Lamongan, Yang menjadi perhatian bagi kita semua adalah masalah kebersamaan. Dan kebersamaan itu yang membuat semua pihak bangga dengan satgas dan warga. Suatu bentuk kerja bareng yang mengandung pesan dan kesan tersendiri bagi seluruh masyarakat untuk mencapai tujuan.

Dari apa yang sudah berjalan pada kegiatan program fisik ini adalah antusias warga dalam menyambut dan ikut kerja dengan penuh semangat secara gotong royong membangun RTLH milik Tumiyadi di Desa Tebluru. Suatu hal yang tidak biasanya, bila melihat kekompakan warga Desa Tebluru pada saat ini.

Menurut Tumiyadi, Sabtu (17/10/2020),
” Warga desa itu sebenarnya masih mempertahankan budaya ketimuran, tetapi akibat permasalahan ekonomi warga desa itu seperti fokus pada kegiatan yang ditekuninya, ke sawah maupun ke ladang. Dengan adanya TMMD semoga menjadikan masyarakat dapat berkembang lebih cepat untuk mencapai tujuan sehingga akan terbentuk masyarakat yang mempunyai kepercayaan diri serta mandiri.”

Semengtara menurut Kades Hamtoro,” Dalam hidup bermasyarakat kita harus selalu patuh akan aturan yang ada pada lingkungan tersebut,jadi manusia akan mampu menghargai dan menghormati kepada orang lain dengan sesungguhnya. Gotong royong, kekompakan dan kebersamaan serta saling membutuhkan harus diresapi dalam setiap sanubari manusia.Karena hal yang Pasti semua orang akan membutuhkan orang lain.Adanya TMMD ini banyak kesimpulan yang dapat diambil untuk kita laksanakan dalam kehidupan sehari hari.”

Dalam bermasyarakat pasti selalu membutuhkan orang lain. Maka, guyub rukun harus terus terjaga dengan baik, bilamana manusianya mampu untuk menjaga dan terus melestarikanya secara terus menerus pada setiap kegiatan lingkungan, maka akan terbentuklah kehidupan yang begitu indah dan nyaman. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *