Banyak TNI di Warung Marini, Warga Datang Ikut Nimbrung

oleh -1 views

Tulungagung,- Ramainya para anggota TNI yang datang ke warung Marini yang menjual Rujak Uleg serta minuman seperti kopi, Susu Jahe dan minuman saseet lainnya, membuat warga Desa Ngepoh, Kecamatan Tanggunggunung Kabupaten Tulungagung ini ikut serta berbondong-bondong mendatangi mereka.

Kedatangan mereka ini selain untuk melihat TNI yang akan melaksanakan pengerjaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di desanya, juga ingin saling berkenalan karena sebagai tuan rumah yang nantinya desanya akan dibangun oleh anggota TNI, hak ini merupakan salah satu kebiaasaan merekasebagai warga yang menjunjung tinggi nilai adat ketimuran.

Bahkan dengan asyiknya, seperti sudah kenal lama, antara TNI dan warga saling bercanda gurau dan saling berbincang-bincang. Percakapan demi percakapanpun mulai menghangat di suasan udara pegunungan yang dingin.

“Kita sebagai tuan rumah yang ibaratnya didatangi tamu tentu harus menyambut kedatangan mereka dengan baik, karena mereka juga datang dengan baik-baik. Apalagi mereka memiliki tugas yang mulia yakni untuk membangun desa ini,” kata Jumari, Senin (29/6/20).

Sementara itu, Yudi Setyono yang merupakan anggota TNI dari Angkatan Udara Lanud Iswahyudi merasa gembira dan senang dengan sambutan yang diberikan oleh warga. Ia menilai, dengan keakraban dan saling menghormati antara TNI dengan warga ini akan memberikan rasa persaudaraan yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *