Bupati Banyumas : TNI Punya Sense Of Crisis Mengatasi Pandemi

oleh -5 views

Banyumas – Hal itu disampaikan Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein, setelah membuka secara resmi TMMD Reguler 108 Kodim 0701 Banyumas, di Pendopo Sipanji, Banyumas. Selasa (30/6/2020).

 

“Ini berarti TNI tetap maju terus membantu Pemerintah dalam menjalankan pembangunan di wilayah Kabupaten Banyumas, sesuai protokol kesehatan di tengah krisis pandemi,” ungkapnya mengapresiasi.

 

Lebih lanjut Achmad Husein mengajak agar seluruh elemen dan perorangan, untuk memiliki sense of crisis yaitu mempunyai rasa kedaruratan dalam menyikapi suatu persoalan.

 

“Sense of crisis adalah mendengar apa yang menjadi keresahan dan permasalahan publik/masyarakat, dan kewaspadaan dalam mempersiapkan strategi terbaik penyelesaian krisis yang dihadapi,” jelasnya.

 

Lebih dalam Achmad Husein menguraikan, di tengah darurat krisis pandemi ini, penanganan kesehatan dan ekonomi dari Pemerintah haruslah selaras. Artinya, tidak memprioritaskan salah satunya karena akan percuma.

 

“Jika orang sehat namun ekonominya sakit itu percuma. Begitu juga sebaliknya, jika ekonominya kuat namun orangnya sakit, ini juga percuma. Keduanya harus diselesaikan, untuk itulah kita mengapresiasi TNI karena telah memberikan contoh kepada kita,” pungkasnya. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *