Doa Petani Tebluru, Dapat Sejajar dengan Desa Lain

oleh -2 views

Lamongan – Mungkin dari semua kegiatan dalam pengerjaan Fisik maupun non fisik terselip hal yang agak aneh dalam kehidupan manusia. Ketika TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 109 Kodim 0812/ Lamongan ada seluruh warga Desa Tebluru seperti ayam yang baru keluar dari kandang karena ikut induknya.

Sungguh suatu hal yang tak terbayangkan sebelumnya bila semua terjadi seperti itu. Dengan kekompakan dan kebersamaan tentunya membuat masyarakat desa terus mau untuk maju menuju masyarakat yang sejahtera lahir dan batin.

“Namun dari sisi yang lain, disaat kita menghadapi kehidupan yang berbaur dengan masyarakat luas harus mampu untuk mengikuti perkembangan jaman dalam arti yang lebih luas, ketika kita menjadi petani tentu harus menjadi petani yang modern sehingga akan menghasilkan panen yang diinginkan oleh pasar. Cara modern harus terus dilakukan melalui pembinaan yang berjenjang agar petani desa Tebluru menjadi petani yang sesungguhnya dengan hasil pertanianya menjadi produk unggulan. Maka petani harus mampu bersaing sehat untuk menunjukan hasil maksimal demi kemajuan ekonomi secara individu maupun secara luas.Jangan Mau untuk ditinggal tetapi harus terus sejajar untuk bangkit,” jelas Kapten Cba Suroso, Sabtu (17/10/2020).

Kehidupan yang indah dan penuh tantangan serta berwarna bagaikan pelangi, maka masyarakat harus terus berusaha dan berdoa untuk merubahnya.

Desa yang tertinggal harus mampu untuk berubah mengikuti waktu dan perkembangan, kalau berhenti ditempat akan menjadi watak pemalas dan rugi dengan sendirinya.

”Untuk itu peran pemimpin harus terus berada didepan, menjadi pelindung bagi warganya agar menjadi masyarakat yang hidup dengan perekonomian yang mapan. Karena warga tidak mampu mengembangkan sendiri tanpa dukungan dari semua pihak,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *