Eling dan Hati – Hati Kepada Orang Tua

oleh -0 views

Tulungagung, – Sosok mbah Jono merupakan sosok tua yang menggugah jiwa kita sebagai generasi muda. Menggugah akan perjuangan para orang tua terdahulu yang kita saat sekarang tinggal menikmatinya. Mungkinkah generasi saat ini sadar akan hal itu, atau justru generasi sekarang merasa lebih hebat, lebih bertekhnologi atau merasa lebih cerdas.

Itu yang menjadi pertanyaan panjang, keyakinan dari orang tua pastilah generasi sekarang harus lebih dihargai dari orang tua yang dulu, karena generasi sekarang lebih pinter, lebih berteknologi, SDMnya tinggi, mungkinkah ada pendapat seperti itu. Pertanyaan itulah yang mugkin muncul dari orang tua.

Begitulah mungkin sepintas yang perlu kita renungkan. Kita ini hanyalah generasi penikmat, jangan berfikir neko – neko, generasi penikmat itu tugasnya menjaga dan membangun, maka dengan begitu jangan menghilangkan peran utama orang tua, kita ini hanyalah pemeran pembantu jangan sok jadi pemeran utama, mungkin itu yang perlu kita pahami juga.

“Sebagai generasi muda kita harus mampu bersikap yang terbaik dengan orang tua, bersikap, bertutur kata atau yang lainya. Dengan begitu kita akan mengerti siapa sebenarnya diri kita, bukan siapa –siapa dan tidak ada apa –apanya dibandingkan dengan para orang tua dulu.

Sadar dan eling, harus selalu dicamkan oleh generasi muda. Jangan sembrono, apa yang kamu punyai karena dari orang tua dan apa yang kita bisa juga karena orang tua. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *