Hadiri Musrenbangdes, Ini Yang Diharapkan Sertu Supriyadi

oleh -6 views

Cilacap – Keterlibatan TNI dalam Musrenbangdes merupakan salah satu peran TNI dimana melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa.

Hal itu disampaikan Babinsa Karangkemiri Koramil 07/Maos Sertu Supriyadi saat menghadiri kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di Balai Desa Karangkemiri Kecamatan Maos,  Selasa (11/8/20).

Dihadapan para perangkat desa dan masyarakat yang hadir, Sertu Supriyadi menjelaskan bahwa hal itu sesuai tugas pokok TNI selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah hingga sampai ke tingkat desa, membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyatnya.

” Ini salah satu tugas kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ditingkat pedesaan, ” jelasnya.

Dia berharap, aspirasi masyarakat dapat ditampung oleh desa untuk selanjutnya bisa ditentukan prioritas pembangunan tingkat desa dengan musyawarah mufakat guna memaksimalkan potensi desanya. Saya berharap dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini dapat menghasilkan Progja yang benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, diawal kegiatan Sakum selaku Kepala Desa Karangkemiri menjelaskan bahwa untuk Anggaran Dana Desa/ADD tahun 2020 yang disalurkan, untuk penanganan Covid-19, sehingga untuk pembangunan di desa ada sebagian yang tidak dilaksanakan. Dia berharap di akhir tahun 2020 pandemi Covid-19 segera berakhir, sehingga untuk ADD bisa digunakan kembali untuk pembangunan desa.

Hadir dalam kegiatan, Camat Maos yang diwakili Sekcam Dewo Dirgantoro dan stafnya, Kapolsek Maos diwakili Aiptu Marsono, Babinsa Sertu  Supriyadi, Kades Karangkemiri Sakum dan perangkatnya, Ketua BPD Arif Kurniawan, seluruh Ketua RT dan RW, Ketua Karangtaruna, Toga,Tomas serta Kader PKK Karangkemiri. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *