Ini Yang Dirasakan Anak-anak Saat Berakhirnya Program TMMD di Desa Karanggedang

oleh -5 views

Cilacap – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan program terpadu yang dilakukan oleh personil TNI dari semua matra kesatuan dalam rangka membantu pemerintah dalam akselerasi pembangunan masyarakat baik fisik maupun non fisik, pengembangan wilayah teritorial dan pemberdayaan.

TMMD adalah salah satu wujud operasi bhakti TNl bersama masyarakat dan pemerintah daerah serta komponen lainnya, guna meningkatkan kegiatan pembangunan pedesaan.

Bukan hanya membangun sarana fisik, tetapi TNI begitu dekat dengan rakyat sehingga keselarasan saat mengerjakan sasaran fisik program TMMD begitu dekat menyatu dan berbaur dengan masyarakat dari berbagai kalangan tak terkecuali anak-anak.

Sebulan Satgas TMMD bercengkerama dengan masyarakat di Desa Karanggedang Kecamatan Sidareja, ada rasa haru saat kegiatan Program TMMD berakhir, dia adalah Zahra, Dinda, Putri, Dwi dan Veronica yang setiap harinya akrab bercanda riang kini harus berpisah dengan Koptu Tofik, salah satu anggota Kodim 0703/Cilacap, yang tergabung dalam Satgas TMMD, mereka yang selalu memberi semangat dalam aktifitasnya.

Dalam pesan perpisahannya Koptu Tofik Hidayat juga memberikan semangat agar kelak mereka menjadi anak yang berguna bagi agama, bangsa dan orang orang di sekelilingnya, dan tentunya kebanggaan orang tua yang selama ini membesarkannya,” ucapnya. ( Urip )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *