Kesetiaan Mbah Temon di TMMD Jatiwarno

oleh -3 views
Kesetiaan Mbah Temon di TMMD Jatiwarno

KARANGANYAR – Kesetiaan Mbah Temon (58), salah satu warga Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, dipelaksanaan Pra TMMD Reguler ke 109 Kodim 0727/Karanganyar, tidak diragukan lagi.

Laki-laki yang bekerja serabutan itu, setiap harinya, sejak Pra TMMD digelar, selalu berada di dapur umum untuk membuat teh maupun kopi bagi masyarakat dan Satgas Pra TMMD.

Apa yang dilakuka Mbah Temon sekaligus menjadi bukti kedekatan dan kebersamaan serta kecintaan masyarakat terhadap anggota Satgas TMMD Kodim 0727/di Desa Jatiwarno Kecamatan Jatipuro Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

”Fisik saya mungkin sudah tidak sekuat para warga lainnya. Dengan sedikit memberikan dukungan makanan dan minuman ini, semoga bisa membantu para bapak TNI dan warga sedang bekerja. Karena hanya ini yang bisa kami lakukan”, beber Mbah Temon sembari tersenyum.

Sementara itu, terpisah, Babinsa Jatiwarno, Sertu Untung Trijaya menjelaskan, bahwa memang benar kontribusi masyarakat dalam segala hal kegiatan di lokasi TMMD sangat besar.

”Hubungan antara TNI dan warga adalah satu elemen yang tidak bisa dipisahkan dalam setiap kegiatan TMMD. Karena memang TNI harus manunggal dengan rakyat, TNI lahir dari rakyat dan TNI berjuang untuk rakyat. Bersatu bersama rakyat TNI akan semakin kuat,” tegas Babinsa Sertu Untung. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *