Manfaatkan “Sedekah Bumi” Untuk Sosialisasi TMMD

oleh -4 views
Manfaatkan “Sedekah Bumi” Untuk Sosialisasi TMMD

KARANGANYAR – Serma Triyanto selaku anggota Satgas TMMD Reguler ke-109 Kodim 0727/Karanganyar menghadiri tradisi Sedekah Bumi di Sendang Gayam di Dukuh Klumpit, Desa Jatiwarno. Diketahui, desa setempat saat ini menjadi sasaran TMMD.

Bersama puluhan masyarakat, Serma Triyanto tampak membaur menjadi satu keluarga saat gelaran acara sedekah bumi yang dipimpin Bapak Sukino (55), tokoh masyarakat desa tersebut. Sedekah bumi merupakan upacara adat yang melambangkan rasa syukur umat manusia kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezeki melalui bumi berupa segala bentuk hasil buminya .

Pada kesempatan itu, Serma Triyanto dalam sambutanya mengatakan perhatian serta bantuan masyarakat setempat kepada TNI yang sedang bertugas membangun infrastruktur di desa mereka, sangat besar.

“Masyarakat setempat sangat antusias membantu pekerjaan TNI yang sedang melakukan pembangunan jalan beton, serta jembatan, dimana kehadiran mereka setiap harinya lebih dari 50 orang, bahkan ibu-ibu dan anak ikut,” ucapnya mengapresiasi.

Tak lupa Serma Triyanto mengajak hadirin sedekah bumi untuk memohon doa agar pembangunan yang sedang dilakukan dapat berjalan lancar. Ia juga mengajak masyarakat agar tetap semangat dan meningkatkan partisipasinya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *