Pasukan Satgas TMMD Reguler Banyumas Juga Disiapkan Sarana Olahraga

oleh -4 views

Banyumas – Pemerintah Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyiapkan sejumlah ruang kelas di Sekolahan MI Ma’arif NU 01 Petahunan, di Jalan Semingkir, untuk dijadikan tempat tinggal pasukan Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas selama 30 hari di Petahunan.

 

Tak hanya itu, sarana olahraga bola voli juga disiapkan sebagai ajang hiburan bagi mereka untuk mengisi waktu istirahat pekerjaan di sore hari.

 

Disampaikan Miftah (32), Guru Olahraga MI Ma’arif NU 01 Petahunan yang merupakan warga setempat, yaitu Dukuh Semingkir RT. 04 RW. 03, Petahunan, penyiapan lapangan bola voli adalah gagasannya yang disampaikan kepada pihak desa untuk menghidupkan kegiatan olahraga di desanya.

 

“Kami ingin anak didik kami yang diliburkan sekolah karena pandemi virus corona dan remaja desa, memanfaatkan hadirnya ratusan anggota TNI yang bertugas selama satu bulan di desa kami untuk berolahraga,” ucapnya, Senin (29/6/2020).

 

Dikatakannya lanjut, dengan olahraga bersama TNI, mereka akan lebih mudah mengenal sosok TNI, cara menjadi TNI, dan juga tertanam budaya disiplin. Terlebih banyak anak-anak desanya yang ingin menjadi TNI setelah hadirnya Pra TMMD pada pertengahan Juni lalu 2020 (15/6).

 

“Di bidang non formal, TNI pasti akan memotivasi khususnya anak didik kami untuk berdisiplin dalam segala hal, berolahraga, dan menanamkan cinta lingkungan, cinta tanah air, budaya gotong royong dan hormat menghormati,” pungkas Miftah. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *