Peduli Lingkungan, Babinsa Malabar Motori Kerja Bakti dan Bagikan Masker Kepada Perangkat Desanya

oleh -2 views

Cilacap – Jumat Bersih, itu yang selalu dibawa Serda Saptono dalam kegiatan kewilayahannya. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan desa binaannya, Babinsa Malabar dan juga merupakan anggota Koramil 16/Wanareja tersebut, memotori perangkat desa melaksanakan kegiatan kerja bakti di sekitaran Kantor Balai Desa Malabar Kecamatan Wanareja, Jumat (26/6/20).

Selain motori kegiatan bersih bersih lingkungan, Serda Saptono juga membagikan masker kepada perangkat Desa Malabar. Menurut dua, sebagai pelayan masyarakat, tentunya mereka setiap hari bertemu dan bertatap muka langsung dengan warganya. Dengan penggunaan masker secara disiplin dalam kegiatan kepemerintahannya, diharapkan mereka ajan terlindungi dari tertularnya covid-19.

“Selain daripada itu, para perangkat desa harus bisa memberi contoh yang benar kepada warganya. Apabila mereka disiplin menggunakan masker ataupun kegiatan lainnya sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, niscaya semua himbauan kita keoada warga dalam menghadapi era New Normal, akan mereka dilakukan,” tutur Babinsa.

Dengan kepedulian Babinsa terhadap warga dan lingkungannya, Salim selaku Kepala Desa Malabar merasa sangat terbantu. Kepekaan Babinsa, membuat tugasnya dalam mewujudkan desanya yang aman, bersih dan terhindar dari penyebaran Covid-19 kini terwujud. Kesadaran warganya pun kini mulai meningkat baik tentang kebersihan lingkungan, semangat kegotongroyongan maupun dengan mentaati aturan atau himbauan dari pemerintah terkait pencegahan Covid.

” Selaku Kepala Desa Malabar, tentu kami sangat berterima kasih kepada Babinsa. Perannya sangat membantu kami selaku aparat kepemerintahan didalam melaksanajan tugasnya. Semoga kedepan desa malabar semakin maju dan tethindar dari kasus Covid-19.” ucapnya. (Urip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *