Pelatihan Barista Coffe, Ini Kata Babinsa Danasri

oleh -5 views

Cilacap – Babinsa Danasri, Koramil 05/Nusawungu Serda Wiko Andriyanto menghadiri pembekalan ketrampilan wirausaha dalam acara Pelatihan Barista Coffe untuk warga Danasri, Kecamatan Nusawungu bertempat di Phinisi Cafee & Resto Karang Mangu Kroya Cilacap, Selasa (11/08).

Adapun hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Nusawungu Irwan Arianto, SSTP, M.Si, Kasi Pemberdayaan Masyarakat Suhartati S.Sos, Anggota Koramil 05/Nusawungu Serda Wiko Andriyanto, Anggota Polsek Nusawungu Brigadir Anton Purnomo, Kepala Desa Danasri Hasim, Pendamping Desa Mashudi, Para Kepala Dusun Danasri dan peserta pelatihan.

Kegiatan Pelatihan Barista Coffe yang di sampaikan instrukstur meliputi materi dasar dari pengenalan biji kopi, macam macam kopi nusantara dan dunia serta penjelasan mengenai barista.Pengenalan alat alat kopi dan cara mengunakan alat alat kopi, jenis pengolahan kopi sampai teknik seduh semua diterangkan satu persatu, mulai dari teori sampai dengan praktek.

Sebelum pelatihan di mulai Sekcam Nusawungu Irwan dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kecakapan hidup atau skil untuk mendukung kehidupan sehari-hari.

” Dengan kecakapan dan kemauan yang kita miliki, kita bisa memilih bekerja secara profesional atau memulai bisnis sendiri sesuai dengan kecakapan dan keterampilan yang dimiliki,” katanya.

Kepada para peserta yang terlibat pelatihan ini untuk bisa konsentrasi dan menyerap penuh semua materi yang diberikan instruktur, minimal ada pengetahuan dasar tentang kopi.

” Kalau sudah ada pengetahuan dasar, siapa tahu para peserta pelatihan semakin penasaran untuk ingin tahu, Sehingga ingin mempraktekkan ilmu yang di dapat untuk di aplikasikan sehari-hari, atau malah bisa mulai bisnis kedai kopi sendiri meskipun kecil-kecilan,” tandasnya.

Sementara itu Babinsa Danasri menyambut positif adanya kegiatan pelatihan ini, Menurutnya disamping menambah wawasan tentang Barista Coffe, ilmu yang diserap dapat dijadikan inspirasi sektor usaha bagi warga setempat.

” Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kita semua, saya sendiri yang selama ini sebagai penikmat kopi jadi paham tentang apa itu Barista Coffe, Tentu dengan adanya pelatihan ini akan menambah wawasan wirausaha yang nantinya dapat dikembangkan untuk usaha kecil sehingga mampu meningkatkan perekonomian warga,” ujar Serda Wiko. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *