Penrem 081/DSJ Senantiasa Tingkatkan Kemampuan SDM-nya

oleh -1 views

MADIUN,- Guna menjawab berbagai tantangan tugas ke depan dan mengoptimalkan hasil pencapaian tugas, Penrem 081/DSJ senantiasa berupaya meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) anggotanya.

Hal itu seperti yang terlihat pada pagi ini, saat Bati Alpal Penrem 081/DSJ Serka Ganang Wahyu memberikan atau berbagi ilmunya tentang mengoperasikan atau menerbangkan drone kepada rekan-rekannya yang lain, bertempat di Lapangan Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun, Jumat (18/9/2020).

Dengan sabar dan piawai, Serka Ganang Wahyu yang merupakan jebolan Dispenad itu, tampak memberikan ilmunya tentang dasar-dasar mengoperasikan alat drone itu.

Sertu Demin anggota Penrem 081/DSJ yang baru, yang sebelumnya bertugas di Sopsad Mabesad Jakarta itu juga mengaku senang dan bangga dapat menerima bekal ilmu tersebut.

Demin mengungkapkan, sebagai anggota penerangan yang baru, dirinya harus dapat segera menyesuaikan dan membekali dirinya dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang penerangan.

Dikonfirmasi dari tempat terpisah melalui sambungan telepon, Kapenrem 081/DSJ, Kapten Arm Nurwahyu Sujadmiko, A.Md. menegaskan, jika pembelajaran yang dilakukan itu merupakan salah satu upayanya untuk dapat meningkatkan SDM anggotanya.

Karena ia menilai, selain dihadapkan dengan tantangan tugas ke depan yang harus dapat menyesuaikan dengan adanya kemajuan teknologi, maka setiap personel penerangan tidak boleh gaptek atau tidak paham akan teknologi dan wajib terus berupaya meningkatkan kemampuannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *