Penyiapan Tempat Tinggal Pasukan Satgas TMMD Reguler Banyumas

oleh -3 views

Banyumas – Menyambut kedatangan ratusan anggota Satgas TMMD Reguler 108 Banyumas, di MI Ma’arif NU 01 Petahunan, Jalan Semingkir, Desa Petahunan, Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, velbed mulai disiapkan.

 

Tampak anggota Koramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas bersama sejumlah masyarakat setempat, menggelar velbed di ruang kelas sekolahan tersebut. Senin (29/6/2020).

 

Dibenarkan Danramil 15 Pekuncen, Kodim 0701 Banyumas, Kapten Infanteri Subandi, pasukan Satuan Setingkat Kompi (SSK) dari berbagai kesatuan, akan tinggal selama 30 hari selama pelaksanaan TMMD Reguler, mulai tanggal 30 Juni-29 Juli 2020.

 

“Untuk TMMD Reguler Kali ini, para pasukan Satgas tidak akan tinggal di rumah-rumah warga seperti TMMD Reguler sebelumnya. Mereka dipusatkan di MI Ma’arif NU 01 Petahunan karena alasan pencegahan penyebaran virus corona,” ucapnya.

 

Untuk masalah makan, Uang Lauk Pauk (ULP) mereka akan diserahkan dan dikelola oleh Ibu-ibu PKK setempat sehingga tidak mengurangi penyatuan TNI dengan masyarakat.

 

Selain dekat dengan tempat ibadah dan MCK nya memadai, pertimbangan penempatan juga berada di jalan utama desa untuk memudahkan pengendalian dan juga lebih memudahkan mereka untuk membangun kemitraan dengan warga setempat. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *