Pra TMMD Kodim Kendal, Babinsa Cek Kondisi Rumah Sasaran RTLH

oleh -5 views

KENDAL – Anggota Koramil 05 Cepiring, Kodim Kendal Serka Nasikun, mengecek rumah milik Bapak Busro (50) warga RT. 07 RW. 04, Dusun Kacangan lor, Desa Sendangkulon yang menjadi sasaran Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) program TMMD 109 Kodim Kendal, Selasa (15/9/2020).

Dari pantauan di lokasi, kondisi rumah milik Bapak Busro (50) memang sangat layak untuk mendapat bantuan RTLH. Dinding rumah yang terbuat dari papan kayu, konstruksi bangunan dari kayu yang sudah lapuk dan lantainya juga masih terbuat dari tanah.

Menurut Nasikun, rumah ini nantinya akan direhab oleh Satgas TMMD 109 bersama-sama warga setempat. Diharapkan, nantinya setelah direhab, rumah Bapak Busro akan menjadi layak huni. Terlebih dari itu nantinya juga akan menjadi rumah sehat.

” Kondisi rumah seperti milik Bapak Busro ini hampir tersebar di Desa Sendangkulon dan sebagian besar menjadi sasaran program TMMD 109 Kodim Kendal, terangnya.

Dirinya berharap, program RTLH TMMD 109 Kodim Kendal tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (Pendim 0715/Kendal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *