Program TMMD 109 Menjadi Berkah Warung Mbah Darto

oleh -1 views
Program TMMD 109 Menjadi Berkah Warung Mbah Darto

KARANGANYAR – Program TMMD Reguler ke -109 Kodim 0727/Karanganyar yang diselenggarakan di Desa Jatiwarno, Kecamatan Jatipuro, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, ternyata mampu membawa berkah bagi warga sekitar.

Warga yang mempunyai usaha warung kecil dan penjual makanan keliling mendapatkan rejeki, menyusul dengan adanya TMMD itu banyak TNI dan warga luar Jatiwarno yang datang dalam rangka menyukseskan TMMD tersebut.

Seperti yang dirasakan oleh Mbah Darto (55), warga Dusun Trugo RT 06 RW 03, Desa Jatiwarno, yang memiliki warung berada di dekat lokasi TMMD. “Berkah sekali dengan adanya Program TMMD di desa kami, Alhamdulillah warung kopi sekarang menjadi ramai,”ujarnya.

Serda Eko Prasetyo, Anggota Koramil 15/Jatiyoso, salah satu anggota Satgas TMMD mengaku warung mbah Darto menjadi tempat yang nyaman untuk minum kopi sambil istirahat. Disamping itu juga menjadi tempat yang strategis untuk kumpul dengan warga.

“Istirahat siang cukup panjang, daripada dipakai tidur membuat kepala pusing lebih baik ngumpul di warung bersama rekan-rekan minum kopi lebih asyik. Selain itu juga bisa lebih akrab dengan warga di desa sasaran,” kata Serda Eko Prasetyo. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *