TMMD 108 Kodim Sangatta, Dibuka Tanpa Upacara Seremonial

oleh -2 views

KUTAI TIMUR. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0909/Sangatta resmi dibuka, kegiatan ini menyasar desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliorang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (30/6/2020).

Apel Pembukaan TMMD 108 Kodim 0909/Sangatta di pimpin langsung Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) Ir Ismunandar bertempat di lapangan bola JL. Barito Rt 04 Desa Bangun Jaya Kecamatan Kaliurang.
Dalam sambutannya menuturkan “Saya dari pemeritah Kabupaten Kutai Timur saya ucapkan terimakasih dalam acara pembukaan TMMD dalam suasana saat ini yang sedang New Normal pandemi covid 19 tetapi masyarakat harus paham dengan situasi new normal itu bukan sudah selesai tetapi harus mengikuti aturan protokol kesehatan.
Kami berterimakasih kepada Angkatan darat dalam situasi pademi covid-19 masih bisa mengadakan kegiatan TMMD yang sangat menguntungkan buat warga khususnya di Kecamatan Kaliurang dan kepada warga yang sedang ikut melaksanakan TMMD untuk membangun Desanya kami dari Pemkab Kutim mengucapkan terimakasih.
Kami dari pemerintah Kabupaten Kutim mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada Kodim 0909/Sangatta yang ikut membangun Desa di Kab Kutim sukses selalu.

Sedangkan menurut Komandan Kodim 0909/Sangatta, Letkol Czi Pabate, selaku Dansatgas mengatakan kegiatan TMMD akan resmi di mulai pada tanggal 30 Juni sampai dengan 30 Juli 2020 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kutai Timur Ismunandar kepada Dansatgas TMMD 108 Tahun 2020 Kodim 0909/Sangatta.

“Berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya pada tahun ini di tengah Pandemi Covid 19 TMMD 108 akan dimulai tanpa kegiatan seremonial upacara,” Kata Dandim.

Dikatakan Dandim Upacara pembukaan untuk sementara waktu ditiadakan terlebih dahulu guna mencegah dan mengikuti Protokol covid 19 dalam rangka pencegahan virus Corona.

“Yang kami tidak laksanakan hanya upacara pembukaannya saja, untuk kegiatan TMMD 108 akan dilangsungkan selama 30 hari , Tanpa upacara resmi hanya ditandai dengan penandatangan dan penyerahan proyek pekerjaan ” jelasnya Dandim.

Upacara Pembukaan tidak dilakukan, sesuai instruksi dari Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andhika Perkasa yang memerintahkan seluruh satuan TNI AD untuk membatasi kegiatan yang melibatkan orang banyak.

Selama proses TMMD berlangsung personelnya yang terlibat dalam Satgas TMMD, kami perintahkan untuk menerapkan Protokol Pencegahan Covid – 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *