TMMD 108 Subang Laksanakan Program Fisik dan Non Fisik

oleh -5 views

Subang,-Bupati Subang H. Ruhimat dan Wabup Agus serta Dandim 0605 Subang membuka secara resmi TMMD ke 108 TA 2020 di kecamatan serangpanjang bertempat lokasi di kantor kecamatan serangpanjang dihadiri jajaran muspika dan Muspida serta TNI Polri.

Pada TMMD kali ini, Kodim 0605 akan membenahi jalan sepanjang 31 Kilometer di tiga titik. Personil TNI akan membangun jalan baru jalur Serangpanjang sampai Cipeundeuy sepanjang 31 KM. Mereka juga akan emlakukan pembangunan jalar lingkar Jalancagak 2 KM dan pelebaran jalan Darmaga hingga Cupunagara sepanjang 8 Km.

“Jalan Serangpanjang – Cipeundeuy itu akan kita proyeksikan menjadi jalan provinsi agar jadi alternatif jalur Subang Jalancagak. Jalan Bukanagara Darmaga, jalannya dibuat lebar 10 m dengan cara mengikis tebing,” kata Bupati Subang Ruhimat saat MoU antara Pemkab dan Kodim Subang.

Kegiatan tentara manunggal membangun desa ( TMMD ) di Kabupaten Subang akan diselenggarakan pada akhir bulan Juni 2020. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Ops Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu.
“Pembukaan TMMD rencannya tanggal 30 Juni di ruangan Aula, Kecamatan Serang Panjang,” Kata Dandim 0605 Subang Letnan Kolonel Arh. Edi Maryono.

Keterlibatan Lintas Sektoral Bersama kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah serta komponen Masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

“TMMD selama sebulan, Kita fokuskan pembangunan fisik jalan dan kita juga ada program rutilahu,” Kata Dandim 0605 Subang Letnan Kolonel Arh. Edi Maryono

Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan sebagai upaya terobosan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di perdesaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *