Warga Karangpucung Kekeringan, Babinsa Bantu Droping 5000 Liter Air Bersih

oleh -6 views

Cilacap – Babinsa Koramil 15 Karangpucung, Kodim 0703 Cilacap, Serda Harih Suwargi dan Serda Rudi Patmono melaksanakan pendampingan pendistribusian droping air bersih oleh BPBD Kabupaten Cilacap untuk warga terdampak kekeringan di Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Sabtu ( 12/09/20).

Dalam kesempatan itu, Babinsa Serda Harih Suwargi mengatakan droping air bersih kepada warga mulai dilakukan mengingat kondisi saat ini sudah memasuki musim kemarau yang berdampak langsung pada warga di wilayah tersebut yang kesulitan mendapat air bersih.

Menurut dia pihaknya sudah mulai berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini BPBD Kabupaten Cilacap dengan memetakan wilayah rawah kekeringan untuk selanjutnya melakukan langkah droping secara berkala di wilayah tersebut.

“Seperti diketahui Droping air bersih sangat diperlukan warga untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga selama musim kemarau,” ujarnya.

Lebih lanjut, Setidaknya 5000 liter air bersih sudah mulai disalurkan kepada lebih dari 100 kepala keluarga (KK) di wilayah RT 01 RW 05 Desa Karangpucung, Kecamatan Karangpucung.

“Penyaluran bantuan air bersih dilakukan lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya. Harapannya agar warga tidak perlu mencari air bersih kemana-mana, apalagi ditengah pandemi Covid-19 warga harus lebih berhati-hati saat mengantri air bersih yaitu tetap menggunakan masker dan jaga jarak, “ujar Serda Harih Suwargi. Oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *