Kunjungan Kerja Kejajaran Koramil, Dandim 1003 HSS Rangkai Dengan Silaturahmi Ke Tokoh Agama

komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Bayu Oktavianto Sudibyo dengan di damping Istri sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 1003 Cabang XXVI Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman Ny. Lia Bayu Oktavianto

HULU SUNGAI SELATAN – Melalui kunjungan Kerja komandan Kodim 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS) Letkol Bayu Oktavianto Sudibyo dengan di damping Istri sekaligus Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Dim 1003 Cabang XXVI Koorcab Rem 101 PD VI Mulawarman Ny. Lia Bayu Oktavianto berikan beberapa penekanan dan arahan kepada personil Koramil 1003-04/Kandangan.

Kunjungan Kerja dilaksanakan di Makoramil 1003-04/Kandangan Kelurahan Kandangan Kota Kabupaten HSS dengan dihadiri seluruh personil dan beserta istri serta para pejabat Kecamatan, Polsek dan kepala Desa Kandangan sebagai tamu undangan.

Kunjungan kerja dalam suasana santai dan ceria Komandan Kodim 1003/HSS juga berkesempatan memberikan santunan kepada anak yatim piatu yang ada di wilayah Koramil 04 Kandangan.

Dalam pengarahannya Komandan Kodim 1003/HSS berikan penekanan kepada prajurit bersama istri untuk selalu bersikap Netral dalam menghadapi Pemilu 2024 sedangkan kepada istri prajurit diharapkan tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan kususnya saat masa tahun Pemilu yang bisa terjerumus serta menyeret suami atau prajurit untuk tidak Netral, tegasnya.

Lebih lanjut juga dijelaskan agar selalu menjaga keharmonisan rumah tangga. Sehingga bisa mendukung tugas pokok suami atau prajurit bisa menjalankan tugas pokok sebagai aparat territorial.

Kepada prajurit sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang mempunyai tanggung jawab pembinaan diwilayah agar lebih di pertajam lagi untuk selalu bersama Masyarakat serta menjadi solusi dalam setiap permasalahan, tandasnya.

Kegiatan Kunjungan kerja yang bukan pertama kali ini di rangkai dengan kegiatan bersilaturahmi ke Tokoh Agama yang ada di wilayah Kecamatan Kandangan lebih tepatnya di Pondok Pesantren Tarbiyatul Furqan desa Jambu Hilir Kecamatan Kandangan yang di pimpin oleh KH. Syaiful Islamy MR, dengan maksud untuk menjalin hubungan silaturahmi dan sinergitas anatara santri dan TNI semakin baik.

Dan silaturahmi sekaligus bersosialisasi kepada santri yang sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri mengabdikan kepada bangsa melalui TNI.

(S.A.H)