Jalan Sehat Bersama SBY Warga Tumplek Blek Padati Acara

Jalan Sehat
Jalan Sehat Bersama Presiden RI ke-6 di Pacitan (Foto: Kominfo Pacitan)

PACITAN ,- Berjubelnya masyarakat Pacitan mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan oleh Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan titik start dan finish di depan Museum dan Galeri Seni SBY-Ani, Minggu (17/12/23) merupakan bentuk antusias warga yang ingin mengenang kedekatan dengan mantan Presiden ini.

Bahkan untuk kelancaran dalam pelaksanaan ini,rekayasa lalu lintas juga dilakukan tim gabungan yang melibatkan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pacitan, TNI/Polri.

Bacaan Lainnya

Dari rilis yang diterima redaksi, meskipun dalam pelaksanaan jalan sehat ini tidak sedikit yang tidak mendapatkan kupon, meski sebagian ada yang mempersoalkan, namun antusias warga dalam mengikuti jalan santai ini tetap banyak yang ikut.

Sementara itu, dr. Daru Mustiko Aji, Kadinkes Kabupaten Pacitan, pihaknya telah menerjunkan 5 ambulan yang tersebar di setiap ruas rute jalan sehat. Sehingga pada beberapa kejadian peserta atau pengunjung pingsan langsung mendapat pertolongan pertama. “Tak tanggung-tanggung, kita terjunkan paramedis, mulai perawat, dokter, dokter spesialis emergency. Sehingga langsung tertangani dengan baik,” tegas Daru dalam rilis yang diberikan oleh Kominfo kepada redaksi.

Sementara, dengan beredarnya foto maupun Video yang banyak berseliweran di group-group WhatsApp mengenai pelaksanaan jalan sehat ini dimana ada yang tidak mendapatkan tiket dan juga ada yang pingsan, Dodik Sumarsono, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pacitan melalui rilisnya menyayangkan hal tersebut. Ia mengatakan, “Sudah waktunya bijak dalam bersosmed, jangan gampang menyebar kabar yang belum pasti dan belum bisa dipertanggungjawabkan.”

Acara ini pun, dilain sisi juga menjadikan berkah kepada para pedagang yang menjajakan dagangannya karena mereka dibanjiri oleh pembeli. Hal ini pun menjadi dorongan bagi SBY kepada para UMKM dalam meningkatkan ekonomi mereka.