TNI-Polri di Bojonegoro Kompak Bersih-Bersih Lingkungan Tempat Ibadah

bertajuk Bulan Bhakti TNI-Polri ini dilaksanakan dilingkungan Klenteng Tri Dharma Swie Bio dan Gereja Santo Paulus Kota Bojonegoro

Bojonegoro, – Dalam rangka menjalin soliditas dan sinergitas menjelang pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2024, puluhan personel TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro dan anggota Polres Bojonegoro kompak melaksanakan kegiatan karya bakti bersih-bersih tempat ibadah diseputaran Kota Bojonegoro, Selasa (30/1/2024).

Kegiatan bersih-bersih tempat ibadah bertajuk Bulan Bhakti TNI-Polri ini dilaksanakan dilingkungan Klenteng Tri Dharma Swie Bio dan Gereja Santo Paulus Kota Bojonegoro. Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut juga dilakukan penyaluran bantuan sosial berupa beras kepada warga sekitar lokasi karya bakti.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro Lettu Kav Sujirman, mengatakan kegiatan karya bakti dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif menjelang Pemilu tahun 2024, serta memberikan kontribusi positif kepada masyarakat melalui pembersihan lingkungan yang sekaligus juga untuk memperkuat sinergitas anggota TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, karya bakti bersama tersebut dilakukan dalam rangka mengantisipasi bencana banjir dan munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangbiaknya nyamuk. Kepada masyarakat pihaknya menghimbau agar turut peduli dalam menjaga kebersihan lingkungan sekitar, sehingga terhindar dari penyakit.

“Kegiatan seperti ini harus terus ditingkatkan, karena kebersihan adalah pangkal dari kesehatan, kalau lingkungan sudah bersih otomatis masyarakatnya pun juga akan sehat,” pungkasnya.

 

(@syam)