Kasau Resmikan Unit Radar 221 di Pacitan

PACITAN,-Kepala Staf Angkatan Udara,Kamis (1/2/24) meresmikan satuan radar 221 unit Pacitan di Dusun Ngliyep, Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku.

Diketahui bahwa radar 221 ini merupakan jenis radar sedang yang berfungsi untuk mengawasi pergerakan di wilayah udara.

Bacaan Lainnya
Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P CSFA Meresmikan Unit Radar 221 di Pacitan

Sedangkan tugas dan fungsi utama Satuan Radar adalah sebagai mata dan telinga oengawasannya sehingga dapat memantau wilayah udara.

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P CSFA dalam sambutannya mengatakan, “Pengadaan radar medium ring yang di tempatkan di Pacitan ini merupakan ring alutsista yang dibuat oleh PT. Len Industri dan Leonardo dimana keduanya merupakan perusahaan di bidang tekhnologi dan industri milik BUMN.”

Selain itu lanjut Kasau bahwa radar 221 yang dimiliki angkatan udara ini merupakan alat penting, sehingga Pacitan merupakan salah satu tempat yang cocok untuk digunakan pemasangan.

Di akhir pidatonya, Kasau memerintahkan kepada personil angkatan udara yang ada di Pacitan untuk segera mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa alat tersebut merupakan alat vital milik TNI AU dan berbaur dengan masyarakat sehingga masyarakat tahu TNI AU ada di Pacitan.