Forum Pewarta Pacitan Bersuka Cita Kapolres Wildan Pindah Tugas, Ini Harapannya

PACITAN,-Pewarta Kabupaten Pacitan yang terbentuk dalam Forum Pewarta Pacitan (FPPA) memberikan apresiasi terkait pindahnya Kapolres Pacitan AKBP. Wildan Albertd.

Suka cita juru tinta ini bahkan yang menarik dengan mencurahkan kata-katanya melalui karangan bunga dengan tulisan “Ikut Bersuka Cita atas Pindahnya Wildan Alberd Kapolres Pacitan” yang dipampang di depan balai wartawan Jalan Dr Sutomo, Pacitan.

Bacaan Lainnya

Melalui rilis tertulisnya, Senin (18/12/23), Humas FPPA, Julian Tondo menegaskan, bahwa karangan bunga itu sebagai bentuk curahan hati para wartawan di kota 1001 gua, atas kinerja AKBP Wildan Alberd selama menjabat Kapolres Pacitan.

“Ya, itu kan curahan hati. Kemerdakaan kami, karena selama ini kami merasa  tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan apa pun,” terang Tondo.

Lebih lanjut ia meneruskan, ketika ada perkara, jarang dirilis atau dimunculkan ke publik.

Di satu sisi, Tondo mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim, dengan pemindahan tugas Wildan Alberd, yang kini sudah tidak lagi menjabat Kapolres Pacitan.

“Ini pilihan tepat. Kami seluruh wartawan di Pacitan mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jatim,” imbuhnya.

Sebagai informasi, selama bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Pacitan, berbagai kasus tidak pernah mencuat ke permukaan. Karena semua unit disinyalir sangat tertutup dengan media.

“Semua unit tertutup. Bahkan anggota kami pernah WA ke unit, tak dibalas, menanyakan perihal perkara,” katanya.

Tondo juga berharap ke depan untuk Kapolres yang baru menjabat ini akan lebih terbuka dari sebelumnya kepada publik.