Kades Wasah Hilir Dan Babinsa Pastikan Kondisi Warga Korban Banjir

Kades Wasah Hilir Dan Babinsa Koramil 1003-06 Simpur Kodim 1003 HSS Pastikan Kondisi Warga Terdampak Musibah Banjir

HSS – Hujan deras dari semalam menyebabkan beberapa titik dan rumah warga terdampak banjir. Tak terkecuali di Desa Wasah Hilir Kecamatan Simpur Kabupaten Hulu sungai Selatan, Kalsel, beberapa titik jalan Dan pemukiman warga tergenang air, Senin,(08 Januari 2024).

Sejak pagi para warga desa sudah meningkatkan kewaspadaan disekitar rumah masing-masing, mereka khawatir genangan air akan masuk kerumah mereka.

Kepala Desa Wasah Hilir , Pelda (Purn.) Fazakkir R. dengan sigap langsung terjun bersama dengan Serma Maizul Hakim yang merupakan Babinsa Wasah Hilir Koramil 1003-06/Simpur turun langsung mengecek dan memastikan kondisi warga yang mengalami musibah banjir.

“Ada beberapa titik genangan air di beberapa sudut wilayah wasah hilir, seperti di Rt.03 Rw. 02 Desa wasah hilir ini, Bahkan ada beberapa yang masuk kerumah warga,” terang Fazakir.

“Ketinggian air saat ini mencapai -+ 50 cm hingga air masuk kedalam rumah dan menggenang bagian dapur warga setinggi -+ 20 cm,”Jelasnya.

Di samping memastikan keadaan kondisi warga masyarakatnya, kades juga memberikan himbauan apabila debit air semakin naik untuk segera mengungsi.

“Kami selaku Pemerintah Desa Bersama Babinsa Koramil 1003-06/Simpur memberikan himbauan kepada warga terdampak banjir, apabila debit air makin meningkat untuk segera mengungsi, atau menumpang di rumah saudara yang tidak terkena dampak banjir, Pastikan Rumah yang ditinggalkan untuk dikunci agar antisipasi pencurian,”Imbau Fazakir.

Sementara itu Serma Maizul selaku Babinsa wasah hilir mengatakan, “Kami bersama Kepala Desa Wasah Hilir sudah melihat langsung kondisi rumah warga, sekaligus mendata warga yang terendam banjir”.

“kami juga menghimbau kepada seluruh warga untuk selalu meningkatkan kewaspadaan,”Tuturnya.

(Red_Syam)